• Tren nama "Bukan" di Facebook.


    Entah ada gejala apa yang melanda masyarakat kita di dunia
    maya. Beberapa minggu ini saya mengamati ada cukup banyak
    teman saya di facebook yang berganti nama. Sudah biasa? ya,
    memang. Tapi dari yang saya amati, tren penggunaan nama
    “ bukan” ikut-ikutan naik.
    Gak percaya?? Coba aja anda lakukan pencarian untuk kata bukan
    di facebook. Maka hasilnya akan muncul banyak orang dengan
    nama BUKAN. Mulai dari Rømeø ‘bukan’ Petrucci, Emmyone
    Emmy Bukan Ember, Arif Bukan Kyai, Atie Bukan Tutut dan masih
    banyak lagi.
    Pendapat saya? Kreatif juga. Mereka bisa mengapresiasikan nama
    mereka dengan kata bukan. Beberapa teman ada yang mengganti
    namanya dengan extensi “bukan” karena mereka jengkel karena
    beberapa temannya memanggil mereka dengan julukan.
    Contohnya: saya jengkel karena dipanggil Sammy padahal
    panggilan saya shiro. Saya akan berganti nama menjadi “shiro
    bukan sammy”
    Alasan lainya mungkin karena mereka sengaja ingin sekedar
    membuat sensasi. Contohnya saya mengganti nama facebook
    saya dengan nama “ini bukan shiro” sehingga banyak teman yang
    ngewall di profil saya cuma buat ngasih komentar karena saya
    ganti nama.
    Apakah anda termasuk salah satu pengguna facebook yang
    memiliki nama “bukan”?? Jika Iya, saya akan sangat mengapresiasi
    komentar anda yang berisi alasan mengapa anda memilih nama
    “ bukan”.
    Opini mengenai fenomena nama “bukan” juga akan sangat
    diterima. Ayo.. Oke, saya tunggu komentarnya.

0 komentar:

Posting Komentar